Selasa, 21 Februari 2012

Siksa Neraka

Ciri-ciri neraka antara lain :

1. Dikelilingi oleh air yang mendidih yang memuncak panasnya. “Tidak sejuk dan tidak menyenangkan” (QS.56:44)

2. Bernaungan asap yang hitam (mencekam), tidak sejuk dan tidak menyenangkan. Ini untuk mereka yang sebelumnya hidup bermewah-mewahan dan terus mengerjakan dosa besar. “Dan golongan kiri, siapakah golongan kiri itu?. Dalam (siksaan) angin yang amat panas, dan air panas yang mendidih. dan dalam naungan asap yang hitam. Tidak sejuk dan tidak menyenangkan. Sesungguhnya mereka sebelum itu hidup bermewahan. Dan mereka terus-menerus mengerjakan dosa besar” (QS. 56:41-46)

3. Memakan pohon zaqum, hingga perutnya penuh. “Maka sesungguhnya mereka benar- benar memakan sebagian dari buah pohon itu, maka mereka memenuhi perutnya dengan buah zaqqum itu”.(QS. 37:66)

4. Meminum air yang sangat panas. Meminum seperti unta yang sangat haus. “Sesudah itu kamu akan meminum air yang sangat panas. Maka kamu minum seperti unta yang sangat haus minum”. (QS.56:54-55)

5. Dibakar di dalam neraka jahannam. (QS.56:94)

6. “Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman. selain air yang mendidih dan nanah”(QS.78:24-25)

7. Siksa angin yang sangat panas dan air yang sangat mendidih.

8. Penghuni neraka ada yang dibakar hingga kedua mata kakinya, ada yang hingga kedua lututnya, ada yang hingga pinggangnya, ada yang hingga lehernya. (HR.Muslim 2432)

9. Neraka jahannam senantiasa meminta tambahan penghuni sehingga akhirnya Allah mendatangkan orang-orang yang harus disiksa hingga neraka penuh. (HR Muslim 2434).

10. Seseorang dicampakkan ke neraka sampai ususnya keluar kemudian berputar-putar. Itu adalah siksa bagi orang yang menyuruh kebaikan tetapi ia tidak mengerjakannya dan melarang berbuat jahat tetapi ia mengerjakannya. (HR Bukhori 1452)

Level-Level Neraka

1. Neraka Jahanam (QS 15:43) Disediakan untuk para pengikut syaithan. Pengikut syaithan kebanyakan para wanita, mengapa demikian? karena dalam diri seorang wanita terdapat roh-roh syaithan. Syaithan bentuknya ada
3 (tiga) yaitu:
a. Ucapan para dukun, peramal
b. Hawa nafsu (egoisme) QS 45:23
c. Mengkultuskan kepada seseorang

2. Neraka Syair (QS 84:12-13) Disediakan untuk orang-orang kafir terhadap akherat (tidak percaya), juga untuk orang yang senang bila mendapat rezeki dan marah ketika susah memperoleh rezeki.

3. Neraka Shaqor (QS 74:42-47) Disediakan untuk orang yang tidak melaksanakan sholat, tidak mau memberi makan orang miskin, tukang gossip dll.

4. Neraka Jahim (QS 26:91) Disediakan untuk mereka yang menyembah berhala, thagut (harta & tahta), juga untuk orang yang sesat.

5. Neraka Huthomah (QS 104:1-9) Disediakan untuk para pengumpat & pencela.

6. Neraka Ladho (QS 70:15-18) Disediakan untuk orang yang tidak beragama, menyimpan harta (kikir)

7. Neraka Hawiyah (QS 101:1-11) Disediakan untuk orang yang ringan kebaikannya, Semoga kita terhindar dari perbuatan yang akan menjerumuskan kita ke dalam neraka.

Template by:
Free Blog Templates