Senin, 13 Februari 2012

KEMULIAAN SHALATLIMA WAKTU

Allah SWT berfirman : Dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (QS. Thaahaa : 14). Dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. (QS. Al- A’raaf : 205). Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya. (QS. Al- Mu’minuun : 1-2).

Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda : ” Perumpamaan shalat lima waktu sama dengan sebuah sungai yang banyak airnya mengalir didepan pintu rumah seseorang diantara kamu, ia mandi didalamnya setiap hari sebanyak lima kali, maka sudah barang tentu tiada suatu kotoran pun yang tersisa pada tubuhnya. “ ” Perumpamaan shalat fardhu sama seperti timbangan, barangsiapa yang memenuhi shalatnya, akan dipenuhilah timbangan amalnya. “ Shalat merupakan salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada hambanya yang diberikan melalui Rasulullah SAW yang wajib didirikan dan dipelihara, karena shalat merupakan salah satu rukun islam, jadi apabila kita meninggalkannya maka tidaklah sah keislaman kita.

Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda : Barangsiapa menjaga shalatnya, niscaya dimuliakan oleh Allah SWT dengan 5 kemuliaan :
1. Allah SWT menghilangkan kesulitan hidupnya
2. Allah SWT hilangkan siksa kubur darinya
3. Allah SWT akan memberikan buku catatan amalnya dengan tangan kanannya
4. Dia akan melewati sirath bagaikan kilat
5. Dan Akan masuk syurga tanpa hisab Dan barangsiapa menyepelekan shalat, niscaya Allah SWT akan mengazabnya dengan lima belas siksaan :
6 siksaan ketika didunia, 3 siksaan ketika mati, 3 siksaan ketika masuk liang kubur dan 3 siksaan ketika bertemu dengan Tuhannya (akhirat).

Adapun siksa didunia adalah :
1. Dicabut keberkahan umurnya
2. Dihapus tanda orang shaleh dari wajahnya
3. Setiap amal yang dikerjakan tidak diberi pahala oleh Allah SWT
4. Tidak diterima do’anya
5. Tidak termasuk bagian do’anya orang orang shaleh
6. Keluar ruhnya (mati) tanpa membawa iman

Adapun siksa ketika akan mati :
1. Mati dalam keadaan hina
2. Mati dalam keadaan lapar
3. Mati dalam keadaan haus, yang seandainya diberikan semua air laut tidak akan menghilangkan rasa hausnya

Adapun siksa kubur :
1. Allah SWT menyempitkan liang kuburnya sehingga bersilang tulang rusuknya
2. Tubuhnya dipanggang diatas bara api siang dan malam
3. Dalam kuburnya terdapat ular yang bernama suja’ul aqro’ yang akan menerkamnya karena menyia nyiakan shalat. Ular itu akan menyiksanya, yang lamanya sesuai dengan waktu shalat Siksa yang menimpanya

ketika bertemu Tuhan :
1. Ketika langit terbuka, malaikat datang kepadanya dengan membawa rantai. Rantai itu digantungkan kelehernya, kemudian dimasukan kedalam mulutnya dan keluar dari duburnya, lalu malaikat mengumumkan : ” ini adalah balasan orang yang menyepelekan perintah Allah SWT. “
2. Allah SWT tidak memandang kepadanya dengan pandangan kasih sayangNya
3. Allah SWT tidak mensucikannya dan baginya siksa yang pedih Menjadi hitam pada hari kiamat wajah orang yang meninggalkan shalat, dan sesungguhnya didalam neraka jahanam terdapat jurang yang disebut “ lam lam “. Didalamnya terdapat banyak ular, setiap ular itu sebesar leher unta, panjangnya sepanjang perjalanan sebulan. Ular itu menyengat sampai mendidih bisanya dalam tubuh orang itu selama tujuh puluh tahun kemudian membusuk dagingnya.

Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda : ” Tidak sekali-kali seorang hamba dianugerahi suatu pemberian yang lebih baik selain daripada diadzankan untuknya guna melakukan shalat dua rakaat. “

Template by:
Free Blog Templates