Kamis, 16 Februari 2012

Mengungkap Tanda-tanda Akhir Zaman

Bismillahirrahmanirahim

ERAMUSLIM.COM-

Ada tiga tanda fenomenal dari tanda-tanda Kiamat yang perlu diantisipasi dewasa ini oleh umat manusia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya. Dua di antara ketiga tanda itu masuk dalam kategori tanda-tanda besar Kiamat. Satu lagi kadang dimasukkan ke dalam tanda besar, namun ada pula yang menyebutnya sebagai tanda penghubung antara tanda- tanda- tanda kecil Kiamat dengan tanda- tanda besar Kiamat. Tanda penghubung antara tanda- tanda kecil Kiamat dengan tanda- tanda besar Kiamat ialah diutusnya Imam Mahdi.

Imam Mahdi merupakan tanda Kiamat yang menghubungkan antara tanda- tanda kecil Kiamat dengan tanda- tanda besar Kiamat karena datang pada saat dunia sudah menyaksikan munculnya seluruh tanda-tanda kecil Kiamat yang mendahului tanda- tanda besar Kiamat. Allah tidak akan mengizinkan tanda-tanda besar Kiamat datng sebelum berbagai tanda kecil Kiamat telah tuntas kemunculannya. Banyak orang barangkali belum menyadari bahwa kondisi dunia dewasa ini ialah dalam kondisi dimana hampir segenap tanda- tanda kecil Kiamat yang diprediksikan oleh Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam telah bermunculan semua. Coba perhatikan beberapa contoh tanda- tanda kecil Kiamat berikut ini: - Dan perceraian banyak terjadi - Dan banyak terjadi kematian mendadak (tiba-tiba) - Dan banyak mushaf diberi hiasan (ornamen) - Dan masjid-masjid dibangun megah-megah - Dan berbagai perjanjian dan transaksi dilanggar sepihak - Dan berbagai peralatan musik dimainkan - Dan berbagai jenis khamr diminum manusia - Dan perzinaan dilakukan terang- terangan - Dan para pengkhianat dipercaya (diberi jabatan kepemimpinan) - Dan orang yang amanah dianggap pengkhianat (penjahat/teroris) - Tersebarnya Pena (banyak buku - Pasar-pasar (Mall, Plaza, Supermarket) Berdekatan - Penumpahan darah dianggap ringan - Makan riba (Al-hadist) Jadi kalau kita perhatikan, tanda-tanda di atas jelas sudah kita jumpai di zaman kita dewasa ini.

Bahkan bila kita buka kitab para Ulama yang menghimpun hadits- hadits mengenai tanda-tanda kecil Kiamat, lalu kita baca satu per satu hadits-hadits tersebut hampir pasti setiap satu hadits selesai kita baca kita akan segera bergumam di dalam hati: “Wah, yang ini sudah..!” Hal ini akan selalu terjadi setiap habis kita baca satu hadits. Laa haula wa laa quwwata illa billah.... Jika tanda-tanda kecil Kiamat sudah hampir muncul seluruhnya berarti kondisi dunia dewasa ini berada di ambang menyambut kedatangan tanda-tanda besar Kiamat. Dan bila asumsi ini benar, berarti dalam waktu dekat kita semua sudah harus bersiap-siap untuk menyambut datangnya tanda penghubung antara tanda-tanda kecil Kiamat dengan tanda-tanda besar Kiamat, yaitu diutusnya Imam Mahdi ke tengah ummat Islam.

Hal ini menjadi selaras dengan isyarat yang diungkapakan Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam mengenai dua pra- kondisi menjelang diutusnya Imam Mahdi. Rasulullah saw bersabda,“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar- manusia dan gempa- gempa. Ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kese- wenang-wenangan dan kezaliman.” (HR Ahmad) Nabi shollallahu ’alaih wa sallam mengisyaratkan adanya dua prakondisi menjelang diutusnya Imam Mahdi ke tengah ummat Islam. Kedua prakondisi tersebut ialah pertama, banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan kedua, terjadinya gempa- gempa. Subhaanallah. Jika kita amati kondisi dunia saat ini sudah sangat sarat dengan perselisihan antar- manusia, baik yang bersifat antar- pribadi maupun antar- kelompok. Demikian pula dengan fenomena gempa sudah sangat tinggi frekuensi berlangsungnya belakangan ini. Berarti kedatangan Imam Mahdi merupakan tanda Akhir Zaman yang jelas-jelas harus kita antisipasi dalam waktu dekat ini.

Dan jika sudah terjadi berarti kitapun harus segera mempersiapkan diri untuk mematuhi perintah Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam yang berkaitan dengan kemunculan Imam Mahdi. Kita diperintahkan untuk segera berbai’at dan bergabung ke dalam barisannya sebab episode- episode berikutnya merupakan rangkaian perang yang dipimpin Imam Mahdi untuk menaklukkan negeri-negeri yang dipimpin oleh para Mulkan Jabriyyan (Para penguasa yang memaksakan kehendak dan mengabaikan kehendak Allah dan RasulNya). “Ketika kalian melihatnya (Imam Mahdi) maka ber-bai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al- Mahdi.” (HR Ibnu Majah)

Saudaraku, marilah kita bersiap- siap mengantisipasi kedatangan tanda-tanda Akhir Zaman yang sangat fenomenal ini. Karena kita sebagai manusia yang tidak sempurna hanya bisa menelaah dari setiap tanda-tanda yang Allah swt dan Rasulullah saw sabdakan,semua ini bisa lebih cepat atau mungkin lebih lama dari yang kita kira karena bagaimana pun hanya Allah swt yang mengetahui tentang kiamat,sedang tugas kita adalah menjawab pertanyaan ini, Siapkah diri kita menghadapi huru hara akhir zaman yang mungkin terjadi lebih cepat atau mungkin lebih lama yang kedatanganya secara tiba-tiba? wallahualam . Ya Allah, masukkanlah kami ke dalam barisan pasukan Imam Mahdi yang akan memperoleh satu dari dua kebaikan: ’Isy Kariman (hidup mulia di bawah naungan Syariat Allah) au mut syahidan (atau Mati Syahid). Amin ya Rabb.

Published by Syiar Muslim

Template by:
Free Blog Templates