Minggu, 19 Februari 2012

Hadits Bukhori tentang Kiamat

masihkah Anda berpendapat apakah film 2012 itu adalah wujud nyata dari kiamat yang akan terjadi….. ? Coba Anda bandingkan dengan hadits – hadits Rosululloh SAW yang driwayatkan imam bukhori .

Yang memang jelas dan shohih akan kebenarannya : Abu Hurairah r.a. berkata: Pada suatu hari Rasulullah s.a.w. terlihat di kalangan manusia, lalu seorang laki-laki datang seraya berkata: “Apakah iman itu?” Beliau bersabda: “Iman adalah kamu percaya kepada Allah, malaikat-Nya, bertemu dengan- Nya, (iman kepada) rasul-rasul- Nya dan kamu beriman kepada hari kebangkitan”. Ia berkata: “Apakah Islam itu?” Beliau bersabda: “Islam itu adalah kamu menyembah Allah dan tidak mempersekutukan-Nya, kamu mendirikan shalat, memberikan zakat yang difardhukan dan puasa Ramadhan.” Ia berkata: “Apakah Ihsan?” Beliau bersabda : “Kamu menyembah kepada Allah seakan-akan kamu melihat-Nya, dan jika kamu tidak melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia melihatmu.” Ia berkata: “Kapankah kiyamat itu?” Beliau bersabda: “Orang yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya, dan akan saya beritahukan kepadamu tanda-tandanya, yaitu: Apabila amat (budak perempuan) melahirkan tuannya, para penggembala unta berlomba dan bermegah-megah dalam bangunan, dalam lima hal yang hanya diketahui oleh Allah ta’ala”.

Kemudian beliau membaca ayat “INNALLAHA ‘INDAHU ‘ILMUS SAA’ATI ” (Sesungguhnya Allah, disisi-Nya pengetahuan hari kiamat) Selanjutnya beliau berpaling lalu bersabda: “Suruh kembali lagi dia”. Namun mereka (orang banyak) tidak melihat sesuatu. Maka beliau pun bersabda: “Dia adalah Jibril, yang datang untuk mengajar manusia akan agama mereka”. Abu Hurairah ra. berkata: Di suatu majelis, ketika Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam sedang berbicara dengan suatu kaum, datanglah seorang kampung yang bertanya: “Kapankah kiamat itu? ” Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam terus berbicara, lalu sebagian dari mereka berkata: “Beliau tidak mendengarnya”, sampai ketika beliau selesai berbicara maka beliau bersabda: ” Di manakah gerangan yang orang yang bertanya tentang kiamat itu? ” Ia berkata: “Saya wahai Rasulullah”.

Beliau bersabda: “Apabila amanat itu disia-siakan maka nantikanlah kiamat ” Ia berkata: “Bagaimana menyia-nyiakannya?” Beliau bersabda: “Apabila perkara (urusan) diserahkan kepada selain ahlinya, maka nantikanlah kiamat”. Anas ra. berkata : Rasulullah saw. bersabda: ‘Sungguh sebagian dari tanda-tanda kiamat adalah dihilangkannya ilmu, ditetapkannya kebodohan, diminumnya khamer dan tampaknya perzianaan.” Anas ra. berkata: Sungguh aku ceritakan kepadamu suatu hadits yang tidak diceritakan kepadanya oleh seorangpun sesudah saya. Saya mendengar Rasulullah saw bersabda: “Sungguh sebagian dari tanda- tanda kiamat adalah menyidikitnya ilmu, nampaknya kebodohan dan perzinaan, banyaknya wanita dan sedikitnya laki-laki sehingga dari lima puluh wanita terdapat satu penegak (yakni laki-laki yang mengurus)”.

Abu Hurairah ra. berkata: Saya berkata kepada Rasulullah saw.: “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling bahagia dengan syafa’at engkau pada hari kiamat?” Rasulullah saw. bersabda: “Sungguh saya telah menduga, wahai Abu Hurairah, agar seorang tidak bertanya kepadaku tentang hal-hal itu lebih dahulu dari padamu, karena saya mengetahui kelobaanmu terhadap hadits. Orang yang paling bahagia dengan syafa’atku pada hari kiamat adalah orang yang mengucapkan “LAA ILAAHA ILLALLAH” (Tidak ada Tuhan melainkan Allah) dengan tulus dari hatinya atau jiwanya”.

Anas bin Malik r.a. berkata: Diberitahukan kepadaku bahwa Nabi saw pernah bersabda kepada Mu’adz demikian: “Barangsiapa yang menemui Allah pada hari kiamat dengan tidak menyekutukan-Nya, maka ia akan masuk surga”. Mu’adz bertanya: “Bolehkah saya beritahukan kepada orang lain agar mereka bergembira?” Beliau menjawab: “Jangan. Aku khawatir bahwa mereka akan bergantung kepadanya (secara mutlak)”. Nu’aim Al Mujmir berkata: Saya naik bersama Abu Hurairah ke atas Masjid, lalu ia berwudlu, kemudian ia berkata: “Sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: ‘Sungguh pada hari kiamat nanti umatku akan dipanggil dalam keadaan putih cemerlang dari bekas wudlu. Dan barang siapa mampu untuk memperlebar putihnya maka kerjakanlah hal itu’”. Dari Abu Hurairah ra.

bahwasanya Nabi saw.bersabda: “Setiap luka yang diderita oleh orang muslim di jalan Allah besok pada hari Kiamat luka itu seperti keadaanya ketika ditikam memancar darah, warnanya warna darah sedang baunya bau kasturi”.. Abu Hurairah mendengar Rasulullah saw. bersabda: “Kami ini adalah orang-orang yang akhir (datang di dunia) tetapi (akan menjadi) orang yang paling depan (di hari kiamat)”. Perawi yang sama mengatakan bahwa Nabi saw. bersabda: “Salah seorang di antaramu janganlah buang air besar di air yang diam yang tidak mengalir, kemudian ia mandi di situ”. Dari Aisyah ra bahwasanya Ummu Habibah dan Ummu Salamah menyebutkan gereja yang dilihatnya di Habasyah disana ada gambar-gambar. Keduanya menuturkan kepada Nabi saw lalu beliau bersabda:”Sesungguhnya mereka, apabila dikalangan mereka ada seorang shalih yang meninggal maka mereka membangun masjid di kuburannya dan membuat patung didalamnya. Itulah sejelek-jeleknya makhluk disisi Allah pada hari kiamat.”

Template by:
Free Blog Templates