Sabtu, 28 Januari 2012

Dimanakah Berada Ruh-RuhOrang Yang Sudah Mati ?

Kata Nabi Muhammad s.a.w dalam perjalanan mi'rajnya : Ketika aku tiba di langit pertama , aku disambut oleh para malaikat . Mereka berbaris seperti pasukan memberi hormat kepadaku . Aku diiringi oleh Jibril terus menuju pintu masuk . Di situ oleh malaikat penjaga pintu diperiksa . Jibril dan aku ditanya apakah sudah ada izin dari Tuhan ? Jibril menjawab ya . Kami berdua dipersilahkan masuk .

Seketika kami masuk aku lihat seorang laki-laki duduk di kursi dikerumuni orang banyak , yang baru saja datang ketika itu . Kemudian mereka lalu datang rombongan yang lain mengerumuni orang itu juga . Aku bertanya siapa dia dan siapakah mereka itu ? Jibril berkata :"Itulah Nabi Adam a.s dan rombongan arwah anak cucunya yang sedang datang menghadap beliau disaat itu ." Kemudian Jibril memperkenalkan aku , katanya : " Inilah Muhammad Nabi akhir zaman , atas perintah dan kehendak ALLAH , ia berkesempatan datang ke tempat ini ." Kemudian Nabi Adam menjabat tangan ku setelah aku mengucap salam . Kata Nabi Adam : ''Selamat datang anak yang shalih dan Nabi yang shalih." Aku lihat Nabi Adam duduk di kursi yang indah serta memakai pakaian kebesaran laksana seorang raja .

Seketika aku akan meneruskan perjalanan ku , beliau tidak lupa mendo'akan aku . Setelah aku meninggalkan Nabi Adam , Jibril menerangkan pada ku : "Ruh-ruh yang masuk ke pintu sebelah kanan Adam , itulah mereka yang akan masuk Syurga . Selagi pintu itu terbuka , tercium bau harum dari arah pintu itu . Dan mereka yang masuk ke pintu sebelah kirinya , itulah ruh-ruh anak cucu Adam yang akan masuk neraka .
Maka ketika pintu terbuka tercium bau busuk dari situ .''

Kemudian aku meneruskan ke langit yang kedua , aku bertemu dengan Nabi Isa putra Maryam . Kelihatan badannya segar bugar seperti orang habis mandi . Di situ juga aku melihat ruh Nabi Yahya a.s dan Nabi Zakariya a.s dan ruh umatnya .

Di langit ketiga aku melihat Nabi Yusuf a.s dan ruh para umatnya .

Di langit keempat bertemu dengan Nabi Idris a.s dan ruh para umatnya .

Di langit kelima aku bertemu dengan ruh Nabi Harun a.s beserta ruh para umatnya .

Di langit keenam bertemu dengan Nabi Musa a.s dan ruh para umatnya . Maka atas usul Nabi Musa ini , shalat yang tadinya 50 waktu menjadi 5 waktu .

Dan terakhir di langit yang ketujuh aku bertemu dengan Nabi Ibrahim a.s beserta ruh-ruh para umatnya .

Demikianlah keterangan Nabi Muhammad s.a.w dalam cerita mi'rajnya dari langit yang pertama sampai langit yang ketujuh . Jadi kesimpulan dari pada itu , ruh Nabi-Nabi dan ruh para umat yang telah meninggal dunia berada di langit-langit itu . Jelasnya : Ruh-ruh itu berwujud manusia juga sebagaimana tubuh kasarnya di dunia .

Yang jadi pertanyaan ku sekarang , Dimanakah berada ruh- ruh para umat Nabi Muhammad s.a.w berada sekarang ?

Template by:
Free Blog Templates