Rabu, 19 Oktober 2011

Dajjal, Dabbah, Dan Ya'juj Dan Ma'jud


Soalan :
Bersediakah anda memberikan penjelasan kepada kami tentang Dajjal, Dabbah, dan Ya'jud dan Ma'jud?
Jawapan :
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Berikut ini akan diterangkan secara ringkas dari kitab dan sunnah yang sahih dari Nabi 'Alaihi Salam tentang keadaan tiga dari tanda- tanda kiamat besar yang akan terjadi di akhir zaman menjelang kiamat. DAJJAL: Seorang yang diciptakan Allah, yang akan keluar pada akhir zaman dengan membawa kemarahan, dia menebarkan kerosakan di bumi, mengaku sebagai Tuhan, mengajak manusia untuk beribadah kepadanya, menyebarkan fitnah kepada manusia dengan beberapa kelebihan yang Allah berikan kepadanya, seperti menurunkan hujan, menghidupkan bumi dengan tumbuhan dan mengeluarkan kekayaan bumi.
Dia adalah pemuda yang merah, pendek, keriting rambutnya, cacay mata kanannya sedangkan mata kirinya ditumbuhi daging tebal di atasnya, di antara kedua matanya tertulis kalimat kafir (kaf fa ra), kebanyakan pengikutnya adalah Yahudi, dan matinya di tangan Nabi Isa bin Maryam yang membunuhnya dengan tombak pendek di negeri Lud negeri Palestin.

YA'JUD dan MA'JUD: Adalah dua suku yang kafir dari turunan Adam, wajahnya lebar, matanya kecil, mereka dahulu mengadakan kerosakan di muka bumi, lalu Allah mengutus Zulkarnain, kemudian dia membuat tembok untuk menahan mereka, maka mereka terus- menerus menggali (menebuk) tembok itu sampai Allah mengizinkan mereka keluar pada akhir zaman setelah Isa membunuh Dajjal.

Kemudian mereka keluar dengan jumlah yang banyak, lalau meminum air laut Tibriyah, dan mengadakan kerosakan di bumi yang tidak ada seorangpun mampu menghadapinya, lalu Nabi Isa dan orang-orang mukmin yang menyertainya menghalau ke gunung Thur sampai Allah membinasakan mereka dengan cacing- cacing yang memakan tengkuk-tengkuk mereka lalu Allah mengutus burung yang melempar bangkai mereka ke laut dan menurunkan hujan yang membersihkan bumi dari bau bangkai mereka.

[Untuk lebih lanjut beserta dalilnya, silahkan baca kitab Asyratus Sa'ah karya Yusuf Al- Wabil (diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Tanda-Tanda Hari Kiamat, diterbitkan oleh Pustaka Mantiq Solo, pent.) dan kitab Al-Kiamat Al-Kubra karya Umar Al-Asyqar (diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Kiamat Besar diterbitkan oleh PT Serambi Ilmu Semesta)]. DABBAH: Adalah makhluk besar yang akan dikeluarkan oleh Allah di tengah kesesakan manusia, dia akan berbicara dan memberikan nasihat kepada mereka, mampu berfikir, berbicara dan menyebut manusia dengan sebutan dan tanda yang boleh membezakan antara mukmin dan kafir.

Tugas seorang muslim adalah beriman dan percaya dengan keterangan dari Allah dan Rasul-Nya. Betapa banyak ciptaan Allah di alam ini yang aneh, asing dan ajaib yang menunjukkan kekuatan dan kekuasaan Allah 'Azza wa Jalla. Adapun tempat kembali orang yang ditanyakan, apakah dia dimaafkan kerana kebodohannya atau tidak dan bagaimana keadaannya pada hari kimat? Maka kita beriman bahwa urusannya terserah Allah. Wallahu a'lam.

Template by:
Free Blog Templates